Kategori

Kegiatan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov.Sumbar (Ir.H.Nizam Ul Muluk,M.Si) pada hari Selasa, tanggal 16 April 2024
18 April 2024 09:26:42 WIB 84 BERITA Admin Nakertrans

Kegiatan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov.Sumbar (Ir.H.Nizam Ul Muluk,M.Si) pada hari Selasa, tanggal 16 April 2024 adalah mengambil apel pagi sekaligus Sidak Lebaran 1445 H ke Sekretariat DPRD Prov.Sumbar pada jam 07.30 - 08.30 WIB yang diikuti oleh +/- 200 orang, terdiri dari ASN dan pegawai Outsourching. Arahan Nizam Ul Muluk mencakup : (1) Pentingnya menjaga kekompakan dan keharmonisan antara unsur pimpinan dan semua staf guna meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada publik, (2) Setelah berpuasa sebulan penuh dan kembali ke fithri (suci) pentingnya peningkatan silaturrahmi dan Silaturrahim, utamanya dalam memberikan manfaat dan dampak kinerja yang signifikan. Islam melarang muslim memutuskan hubungan silaturrahim, saling membenci, dan tidak bertegur sapa. Sabda Nabi SAW, tidak halal bagi seorang muslim untuk tidak bertegur sapa pada saudaranya lebih dari tiga hari lalu meninggal dunia, maka ia akan masuk ke dalam neraka. Sekaligus Nizam Ul Muluk, memberikan filosofi bahwa setiap kita harus berjuang dalam hidup dan kehidupan, memperbaharui dan meningkatkan kinerja, memperluas jaringan kerja, mengembangkan ide, kreativitas dan inovasi, serta tetap selalu semangat dalam bekerja.

Menjelang siangnya, Nizam Ul Muluk mengikuti dan mendampingi Gubernur Sumbar (Buya Mahyeldi) menghadiri acara Halal Bi Halal di Auditorium Universitas Andalas - Limau Manis Padang. Halal Bi Halal ini dihadiri oleh Rektor Unand, para Guru Besar, para Dekan, para Majelis Wali Amanat dan civitas akademika Unand. Sambutan selain disampaikan langsung oleh Rektor Unand (Efa Yonnedi), Gubernur Sumbar (Buya Mahyeldi), juga oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (Satria Wahyu Trenggono) melalui zoom meeting. Sedangkan ceramah agama disampaikan oleh Buya Gusrizal Gazahar.