Kategori

BIMBINGAN TEKNIS KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA DASAR BAGI PEGAWAI UPTD
04 Maret 2024 10:18:09 WIB 29 BERITA Admin Nakertrans

Bimbingan Teknis Keselamatan dan Kesehatan Kerja Dasar bagi Pegawai UPTD. K3 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat diselenggarakan oleh Direktorat Bina Pengujian K3 Kemnaker RI, biaya yang dikeluarkan dalam Kegiatan ini dibebankan pada DIPA Ditjen Bimwasnaker dan K3 Kemnaker RI Tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 15 Februari 2024 di Santika Premiere Hotel Padang, Jl. A. Yani no. 20 Padang

Kegiatan ini di sambut baik oleh Kepala UPTD . K3 Sumbar ibu Farida, S.Si., M.Si yang dalam hal ini mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat, Bapak Ir. Nizam Ul Muluk, M.Si, sangat mengharapkan agar kegiatan ini merupakan upaya memberikan pembekalan teknis pengujian alat K3 terhadap seluruh pegawai di lingkungan UPTD. K3 Sumbar, sebagai bagian dari upaya peningkatan SDM dan sarana sharing ilmu dan informasi tentang penggunaan alat laboratorium K3.

Pada kesempatan ini, Direktorat Bina Pengujian K3 dengan menghadirkan narasumber dari akademisi dan praktisi di bidang K3 dari Universitas Indonesia, Bapak Dr. Hendra, SKM., M.KKK.

Dalam kegiatan ini, dilakukan pembahasan yang cukup mendalam tentang penggunaan alat pengujian laboratorium K3 meliputi getaran seluruh tubuh, iklim kerja panas, kebisingan dan iklim kerja panas.
Serta mengupas semua permasalahan yg terjadi pada setiap Uji Banding antar Lab yg selalu di laksanakan tiap tahunnya oleh semua Balai dan UPTD K3 seluruh Indonesia.

Dimana harapan ke depan Direktorat Binwasnaker dan K3, melakukan Bimtek K3 Dasar peralatan uji K3 ini, nantinya pada saat pelaksanaan uji Banding antar Lab tdk akan ada lagi hasil dari Balai / UPTD yg Out Layer, yg berguna utk meningkatkan performance laboratorium dan sebagai jaminan mutu laboratorium yg terakreditasi KAN ISO 17025-2017