Kategori

Kali ini SMKN 2 Sijunjung yang mendapatkan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dari Disnakertrans Prov. Sumbar
20 September 2018 19:05:46 WIB 811 BERITA umpeg

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan (PBJ) adalah salah satu program dari Disnakertrans Prov. Sumbar yang tujuannya adalah untuk memperkenalkan dunia kerja kepada calon pencari kerja. Menggali bakat dan minat, keterampilan, pengenalan dunia kerja, serta informasi pasar kerja adalah hal-hal yang didapatkan dalam kegiatan ini. Sehingga diharapkan calon pencaker dan pencaker dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja.

Kegiatan PBJ ini bisa dilaksanakan kepada siapa saja dan kali ini SMK 2 Sijunjung lah yang mendapat kesempatan. Bersama dengan Tim PBJ Disnakertrans Prov. Sumbar dan jajaran pengajar di SMKN 2 Sijunjung berusaha membuka mindset siswa tentang dunia kerja.

Perlu diketahui di era revolusi industri 4.0 ini akan ada beberapa pekerjaan yang hilang dan pekerjaan baru juga muncul. Pencaker dihadapkan pada kecepatan respon terhadap perubahan. Karna orang-orang yang tidak mampu merespon perubahan akan selalu tertinggal. Tingkatkan hard skill dan soft skill serta selalu tanggap dengan perubahan adalah solusinya.