Kategori

PEMBUKAAN PELATIHAN KERJA BERDASARKAN KLASTER KOMPETENSI JURUSAN PEMBUATAN ROTI DAN KUE
13 September 2022 22:33:11 WIB 233 BERITA erizal

PEMBUKAAN PELATIHAN KERJA BERDASARKAN KLASTER KOMPETENSI JURUSAN PEMBUATAN ROTI DAN KUE
Kepala UPTD BLK Padang Panjang mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat melaksanakan acara pembukaan pelatihan MTU Jurusan Pembuatan Roti dan Kue di Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman.

Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Bapak Jasma Juni, SE Datuak Gadang Anggota DPRD Prov. Sumatera Barat selaku pemberi dana aspirasi kegiatan pelatihan ini, Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pariaman, UPTD BLK Padang Panjang, Kepala Desa Taluak, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Pelatihan pembuatan roti dan kue akan dilaksanakan selama 20 hari yang dimulai tanggal 31 Agustus 2022. Acara dibuka oleh Bapak Jasma Juni, SE Datuak Gadang selaku pemberi dana aspirasi ke daerahnya.

Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa peserta pelatihan harus memanfaatkan pelatihan ini dengan baik sehingga nanti bisa membantu meningkatkan ekonomi keluarga, juga kepada siswa pelatihan diharapkan berlatih sungguh-sungguh sehingga menjadi mentor bagi masyarakat di kota Pariaman. Seiring dengan Program Unggulan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menciptakan 100 ribu millenial enterpreneur dan women enterpreneur maka alumni pelatihan ini diharapkan menjadi pengusaha yang kreatif. Agar produk kita bisa dikenali kita harus membuat Brand atau merk produk, kemasan dan juga harus mempertahankan kualitas dari produk kue dan roti yang dibuat.

Kepala UPTD BLK Padang Panjang menyampaikan agar peserta belajar dengan focus, serius dan totalitas berlatih agar semua ilmu yang diajarkan instruktur bisa diserap dan bermanfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga.