Pembukaan Pelatihan Menjahit Uninstistusional UPTD BLK Payakumbuh Triwulan I

Dalam pelaksanaan pelatihan untuk calon tenaga kerja di wilayah Provinsi Sumatera Barat, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat pada Tahun Anggaran 2017 melaksanakannya melalui 2 (dua) jenis pelatihan yaitu : Pelatihan Berbasis Kompetensi Institusional (dilaksanakan di dalam BLK) dan Pelatihan Berbasis Kompetensi Uninstitusional (dilaksanakan di luar BLK).

Pada Triwulan I Tahun Anggaran 2017,  UPTD BLK Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Pelatihan Unsinstitusional sebanyak 3 paket pelatihan dengan rincian : 1 paket Pelatihan Berbasis Kompetensi Jurusan Menjahit di Kenagarian Silareh Aia Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam 1 paket, 1 paket di Kenagarian Bahagia Padang Galugua Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman dan 1 paket di Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam. 

Pelatihan ini dilaksanakan selama 40 hari kalender dari awal Maret s/d  April 2017 dengan diikuti oleh 16 orang peserta untuk setiap paket.

Pembukaan  dibuka secara resmi oleh Kepala Disnakertrans Prov. Sumbar, Nazrizal, S.Sos, MM yang juga turut hadir yang terhormat anggota DPRD PROV SUMBAR Komisi II Dra Armiati.MM serta Camat Palembayan, Wali Nagari serta pemuka masyarakat Nagari Silareh Aia.
Dalam sambutannya Kepala Disnakertrans  Prov. Sumbar mengatakan  gunakan kesempatan yang sangat singkat ini dengan sebaik baiknya   sebab waktu 40 hari adalah waktu yang sangat singkat untuk suatu  kegiatan pelatihan.
Diharapkan setelah pelatihan akan tumbuh wira usaha baru di Nagari Salareh aia khususnya dan kec palembayan  padaumumnya.

Search

Berita Terdahulu