Kategori

Peringatan Hari Bakti Transmigrasi ke-67 Berjalan Khidmat dan Syahdu
12 Desember 2017 18:13:38 WIB 1,090 BERITA Kepala Dinas

Selasa/ 12 Desember 2017. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Sumbar Nazrizal memimpin upacara Hari Bakti Transmigrasi ke-67. Upacara ini digelar di halaman kantor diikuti oleh para pejabat dan seluruh ASN dilingkungan Disnakertrans Sumbar. Bahkan suasana khidmat dan syahdu terasa ketika rintik hujan menemani jalannya upacara.  .

Dengan tema “Transmigrasi mewujudkan pemerataan pembangunan daerah serta memperkokoh NKRI”, pembangunan transmigrasi merupakan bagian integral dari pembangunan nasional dan daerah. Kebijakan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan, terutama di kawasan yang masih terisolasi atau tertinggal. Tujuan yang diharapkan yakni meningkatkan kesejahteraan para transmigran dan masyarakat sekitarnya.

Saat ini pembangunan transmigrasi dilaksanakan berbasis kawasan. Program tersebut diprioritaskan untuk mendukung pembangunan wilayah negara melalui pembangunan satuan permukiman baru, satuan permukiman pugar, dan satuan permukiman tempatan dengan berbagai pola usaha yang dikembangkan.