Kategori

Resmi Dibuka, 2.224 Lowongan Pekerjaan Tersedia di Job Fair Dharmasraya
04 Januari 2019 15:53:28 WIB 26 BERITA Anna

DHARMASRAYA - Job Fair dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke 15 yang dilaksanakan di Auditorium Dharmasraya, resmi dibuka oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan, Kamis (03/01). Pameran Bursa Kerja yang melibatkan 32 perusahaan dalam dan luar Dharmasraya itu membuka sedikitnya 2.224 lowongan pekerjaan untuk para pencari kerja di Kabupaten Dharmasraya. Mulai dari lulusan SMP, SMA hingga Sarjana.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, Job Fair yang perdana dilaksanakan ini merupakan cara pemerintah daerah untuk menekan angka pengangguran dan memudahkan para pencari kerja di Kabupaten Dharmasraya untuk mendapatkan pekerjaan.

"Penyediaan lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja kami lihat sebagai sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat. Makanya saya dan wakil bupati melahirkan gagasan untuk melaksanakan Job Fair ini untuk menyediakan akses yang dapat memudahkan para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Kita ingin, masyarakat betul-betul dapat merasakan hadirnya pemerintah," ujar bupati.

Bupati berharap, 2.224 lowongan pekerjaan yang dibuka dalam Job Fair ini, dapat terisi semua oleh para pencari kerja Dharmasraya, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran. "Selamat mengikuti Job Fair kepada seluruh peserta. Ini adalah kompetisi yang membutuhkan persiapan kemampuan, perjuangan dan tentunya juga do'a. Semoga setiap peserta diberikan kemudahan oleh Allah dan dapat mengisi semua lowongan pekerjaan yang tersedia," harap bupati.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh perusahaan yang sudah ikut berpartisipasi, serta kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar dan pihak terkait lainnya yang sudah mendukung pelaksanaan pameran bursa kerja ini.

"In syaa Allah, kegiatan ini akan kita laksanakan setiap tahun di Kabupaten Dharmasraya," pungkas bupati.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Nazrizal, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya atas terlaksananya Job Fair ini. Bahkan Nazrizal memuji, Dharmasraya adalah daerah pertama di Sumatera Barat yang melaksanakan Job Fair pada tahun 2019 ini.

"Terimakasih pak bupati dan pak wakil bupati. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana minimal satu kali dalam setahun, untuk menekan angka pengangguran terbuka di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Dharmasraya. Kita juga berharap, semoga langkah Pemerintah Kabupaten Dharmasraya ini dapat segera diikuti oleh pemerintah kabupaten/kota lain di Sumatera Barat," tukas Nazrizal.

Pada kesempatan itu, Nazrizal juga mengucapkan selamat Hari Jadi untuk Kabupaten Dharmasraya. "Semoga di usia ke 15 tahun ini, aktivitas dan produktivitas masyarakat Dharmasraya lebih meningkat lagi, yang akan menunjang kemajuan Kabupaten Dharmasraya di segala bidang," tandasnya.

Acara pembukaan Job Fair ini juga turut dihadiri oleh Forkopimda, Sekda Dharmasraya, Adlisman, Kepala BP3TKI, Pimpinan Perusahaan dan sejumlah Kepala Dinas Tenaga Kerja yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Sekedar informasi tambahan, peserta yang diterima bekerja melalui Job Fair ini nantinya tidak hanya akan ditempatkan di Dharmasraya saja, melainkan juga di Padang bahkan ada yang akan ditempatkan di luar negeri.