Kategori

Solok Selatan, 8 Juni 2022
14 Juni 2022 18:27:15 WIB 324 BERITA erizal

Solok Selatan, 8 Juni 2022

UPTD BLK Padang Panjang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat melaksanakan pembukaan pelatihan di Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan KPGD, Kabupaten Solok Selatan.

Program pelatihan yang dilaksanakan dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi Jurusan Tata Rias Kecantikan/Salon, berlangsung selama 25 hari.

Kegiatan pelatihan ini merupakan pokok pikiran dari bapak Mario Syah Johan anggota DPRD Sumatera Barat, beliau memilih program pelatihan yang berpihak kepada kaum perempuan karena sesuai dengan Program Unggulan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menciptakan 100 ribu Millenial Entrepreneur dan Women Entrepreneur.

Harapan beliau kaum perempuan atau ibu rumah tangga dengan berbekal keterampilan yang didapat selama pelatihan ini, bisa membuka usaha mandiri sehingga bisa membantu peningkatan ekonomi keluarga.

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala BLK Padang Panjang berpesan kepada semua peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan serius, fokus dan sungguh-sungguh sehingga bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan dalam kehidupan sehari-hari.
#beranijujurhebat#
#kabupatensolokselatan

6d