Kategori

Padang Tarok SP.1 Kab. Sijunjung, Kamis, 08 Juli 2021.
10 Juli 2021 16:39:50 WIB 64 BERITA erizal

Padang Tarok SP.1 Kab. Sijunjung, Kamis, 08 Juli 2021.

 

Kegiatan Pembinaan Penguatan SDM Dalam Rangka Pemantapan Satuan Permukiman (Tahap II) TA 2021 bertempat di Balai Desa Padang Tarok SP 1 Kab. Sijunjung kembali digelar Dinas Nakertrans Provinsi Sumbar melalui dana APBD Provinsi, menghadirkan Lintas Sektor/OPD Provinsi dan Kabupaten Sijunjung sebagai pembina yg tergabung dalam SK Gubernur Sumatera Barat Tahun 2021.

 

Dari Kabupaten Sijunjung pembinanya Dinas Ketenagakerjaan dan Kab Sijunjung (Sekretaris Dinas), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Sijunjung,  Kemenag Kab Sijunjung.

Dari Provinsi,  Dinas Nakertrans Prov  Sumbar (Rini Yuliet, SP/Kabid Transmigrasi). Kegiatan pembinaan ini berlangsung 2 hari dari tgl 08 s/d 09 Juli 2021 diikuti 30  orang peserta, yg terdiri dari warga Tranamigran Pdg Tarok SP 1, Petugas lapangan seperti Ka UPT dan Staf, PPL, Pendamping SP,  juga dihadiri Kepala Sekolah SD Padang Tarok SP 1.

 

Kesimpulan dari kegiatan tsbt,  dari Bidang pendidikan diharapkan dari Dinas Pendidikan Kab Sijunjung ada penambahan sarana prasarana belajar yakni tambahan 3 lokal lagi ruang belajar, beserta kelengkapannya, gedung perpustakaan  beserta kelengkapannya dan buku2 perpustakaan serta  penambahan staf pengajar/ guru  ditahun 2022. Begitu juga di bidang Mental Spritual, Kemenag Kab Sijunjung semakin meningkatkan pembinaan lewat program Kemenag Kab. Sijunjung utk warga Transmigran Pdg Tarok SP.1 yg selama ini sdh terlaksana dengan baik , yakni pembinaan kehidupan beragama utk warga Transmigran Pdg Tarok SP.1, pembinaan kepada Da'i/ustadz/imam masjid dan mushola yg ada di Padang Tarok SP 1,  serta bantuan2 an perlengkapan masjid dan mushola  seperti Al Quran, kipas angin dan buku2 agama, serta menyerahkan SK Bupati Sijunjung tentang izin operasional Masjid  Muhajirin Padang Tarok SP 1, melaksanakan Thaharah Masjid menyambut Ramadhan bln April lalu, dan rencana tgl 13 Juli  2021 hari Selasa , Kepala Kantor  Kemenag akan mewisuda anak2  tamatan Raudhatul Athfal (RA) Alhidayah  Padang Tarok SP.1/ Taman bermain anak (TK Islam) yg didirikan Kemenag Sijunjung  tahun 2020 yg lalu. Pada hari Raya Idul Adha tahun ini, Kemenag Kab Sijunjung juga akan berpartisipasi dgn memberikan daging qurban utk masy trans Padang Tarok SP.1,

dan di lokasi Padang Tarok SP. 1 juga akan dilaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 3 ekor (dgn rincian 1 ekor dari Dinas Nakertrans Provinsi Sumbar, 2 ekor gabungan dari Dinas Nakertrans Kab Sijunjung dan Dinas Nakertrans Provinsi, serta anggota DPRD Kab. Sijunjung).

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan  SDM yg ada di lokasi Padang Tarok SP.1.